Breaking News
Loading...
Saturday 21 March 2015

Cara Mempercepat Durasi Video


Penggunaan video menjadi suatu hal penting yang sulit untuk terlewatkan. Tampilan visual bergerak disertai dengan audio, menjadikan video menjadi media penting dalam berbagai bidang mulai dari marketing hingga edukasi. Masing-masing orang tentu punya tujuan tersendiri dari penggunaan video tersebut, teman-teman mungkin menggunakan video untuk berbagai keperluan misalnya merekam moment tertentu, saya sendiri menggunakannya untuk keperluan membuat video tutorial.

Tekhnik editing video tentu menjadi hal penting sebagai salah satu upaya agar video tampak lebih menarik. Salah satu dari tekhnik editing video tersebut dengan memanipulasi durasi dari video tersebut baik dipercepat maupun diperlambat. Kita mungkin pernah melihat video awan yang bergerak dengan cepat untuk menunjukkan bahwa waktu telah lama berlalu, itulah salah satu tekhnik editing video dengan memanipulasi durasi video. Saya sendiri mempercepat durasi video karena video tutorial yang saya buat dirasa terlalu lama terlebih saya ingin menguploadnya di youtube.

Kita dapat melakukan editing video dengan mempercepat maupun memperlambat durasi video menggunakan software windows movie maker. Caranya cukup mudah teman-teman cukup mengimport file video yang ingin diedit ke windows movie maker.


Setelah dilakukan import video akan terpecah jadi beberapa bagian seperti gambar di atas.



Bila kita ingin mengubah durasi seluruh video, seleksi semua video kemudian klik kanan >> combine. Seluruh bagian video akan menyatu.


Masukkan video ke dalam timeline caranya klik kanan >> add to timeline


Selanjutnya untuk mengubah durasi video klik timeline yang ingin diedit terlebih dahulu, kemudian klik menu tools >> video effects. Kemudian pilih speed up, double.
Posted by desainzain
Desain Zain Updated at: 20:07

0 comments :

Post a Comment

Back To Top