Breaking News
Loading...
Monday 28 March 2016

Jasa Membuat Desain Logo Murah


Terima kasih teman-teman telah berkunjung ke blog saya, akhirnya setelah sekian lama blog ini jarang update kali ini kembali update dengan memposting artikel yang insyaAllah bermanfaat bagi teman-teman, terutama teman-teman yang ingin memiliki sebuah desain logo. Nah pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi sekaligus rekomendasi bagi teman-teman yang memiliki bisnis yang baru jalan atau organisasi yang baru dibentuk kemudian ingin memiliki desain logo yang unik dan berbeda, insyaAllah teman-teman akan temukan jawabannya pada artikel ini.

Kenapa logo itu penting? 

Seperti yang teman-teman sudah pahami logo memiliki arti penting bagi sebuah organisasi, baik itu organisasi bisnis maupun nirlaba. Kenapa penting? Untuk menjawabnya saya akan membuat permisalan seperti ini, seandainya di dunia ini manusia tidak memiliki wajah atau wajahnya sama semua kira-kira bagaimana jadinya? Jawabannya tentu kita sulit untuk mengenali orang-orang yang kita temui. Meskipun bentuk badannya berbeda-beda, meskipun suaranya berbeda-beda kita tetap masih sulit untuk mengenali mereka. Karenanya salah satu nikmat memiliki wajah yang berbeda-beda adalah mudah dikenali orang-orang.

Umumnya kita membedakan sesuatu dari apa yang kita tangkap secara visual seperti halnya wajah tadi. Nah, pertanyaannya bagimana cara menangkap sesuatu yang bersifat visual dari sebuah organisasi atau perusahaan yang notabenenya merupakan suatu bentuk abstrak dari interaksi orang-orang. Salah satu jawabannya adalah dengan menggunakan logo. Logo yang memiliki bentuk visual yang berbeda membuat orang bisa mengenali perusahaan yang berbeda meskipun bergerak di bidang atau jenis usaha yang sama. Sama halnya seperti manusia tadi meskipun bentuk postur tubuhnya sama tapi wajahnya berbeda membuat orang menjadi mudah untuk dikenali.

Fungsi sebuah logo bukan hanya agar mudah dikenali karena bentuknya yang berbeda dari yang lain. Lebih dari itu, bentuk logo juga merepresentasikan dari “sifat dan jati diri” organisasi atau perusahaan. Umumnya logo akan tampil dengan memberi kesan yang diinginkan organisasi atau perusahaan untuk dilihat oleh masyarakat. Misalnya perusahan yang meyediakan peralatan untuk mendaki gunung, perusahaan tersebut mungkin ingin masyarakat menilai bahwa perusahaan memiliki sifat “alam bebas dan cinta lingkungan” maka sebisa mungkin logo akan menampilkan kesan tersebut dalam bentuk visual. Atau misalnya lagi ada sebuah perusahaan yang memiliki keunggulan berupa kecepatan dalam pelayanan, maka sebisa mungkin logo akan menampilkan kesan “cepat” dalam bentuk visual.

Bagaimana ciri logo yang baik?

Sampai sini setidaknya kita sudah bisa mengetahui beberapa ciri logo yang bagus diantaranya adalah:

1. Unik dan berbeda. Karena dengan inilah sebuah perusahaan akan mudah dikenali dan tidak disama-samakan dengan perusahaan lain.

2. Merepresentasikan “sifat dan jati diri” perusahaan. Logo sebaiknya bisa menampilkan secara visual bagaimana jati diri perusahaan atau bagaimana sebuah perusahaan ingin dipandang oleh masyarakat.

Nah selain dua di atas ada lagi beberapa ciri logo yang baik seperti:
 
3. Memiliki umur yang panjang. Sebuah logo diharapkan agar memiliki umur yang panjang karena perlu waktu yang lama untuk menanamkan brand di masyarakat. Selama itu diharapkan agar logo tidak berubah-ubah.

4. Bisa diaplikasikan diberbagai media sesuai dengan kebutuhan. logo yang baik hendaknya bisa diaplikasikan di berbagai media sesuai dengan kebutuhan. Misalnya selain bisa diaplikasikan pada media online seperti website, logo juga bisa diaplikasikan di media offline seperti kaos dan print ad

Dimana saya bisa memperoleh logo dengan harga yang murah?

Nah, sekarang kita sudah mengerti kenapa logo itu penting bagi perusahaan atau organisasi dan juga bagaimana ciri-ciri logo yang baik. Bagi teman-teman yang saat ini mulai menjalankan bisnis usahanya atau memiliki organisasi yang baru dibentuk, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat desain logo. Bagi teman-teman yang kesulitan untuk membuat desain logo jangan khawatir, saya rekomendasikan untuk menggunakan jasa yang ada di fanspage ini Muslim Logo Designer. insyaAllah biayanya murah.
Posted by desainzain
Desain Zain Updated at: 08:22
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments :

Post a Comment

Back To Top