Breaking News
Loading...
Saturday 11 April 2015

Download 5 Font Keren Gratis untuk Typography

Typography merupakan gaya desain grafis yang berfokus pada huruf. Dalam typography kita bereksperimen dengan huruf atau angka sehinga menghasilkan suatu desain yang eye catching. Kita tidak hanya bermain dengan jenis font tapi kita juga memainkan ukuran font, spasi font dan jarak antar baris font.

Untuk menghasilkan typography yang keren kadang kita tidak bisa hanya mengandalkan font-font biasa, kita juga perlu menggunakan font-font yang terlihat unik dan berbeda dari biasanya. Untuk menghasilkan font yang unik tersebut mungkin kita perlu melakukan modifikasi dari font-font yang sudah kita miliki, namun saya sendiri jarang melakukannya. Saya lebih sering mendownload font-font yang menurut saya menarik untuk dimasukkan ke dalam desain saya, karena selain lebih mudah, di internet kita bisa banyak menemukan font-font yang unik dan bagus.

Nah, ini adalah beberapa font-font keren yang saya rekomendasikan bila teman-teman ingin membuat typhography tanpa harus memodifikasi bentuk font.

Louvre 
Font ini didesain oleh Veniamin Iskra. Teman-teman dapat menggunakan font ini secara gratis disini. Font ini menampilkan ornament unik di hurufnya, namun ornament unik tersebut hanya muncul apabila teman-teman menggunakan huruf kapital. Di bawah ini adalah desain yang saya buat menggunakan font tersebut.


POLYA 
Font ini dibuat oleh Adrien Coquet. Teman-teman dapat mendownloadnya secara gratis disini. Font ini menampilkan garis-garis abstrak yang unik pada badan huruf. Di bawah ini adalah desain yang saya buat menggunakan font tersebut.


Mosaic Leaf 
Font ini dibuat emptypage design studio. Teman-teman dapat menggunakannya untuk kepentingan komersial maupun non-komersial secara gratis. Font ini dapat didownload disini Sekilas font ini terlihat menampilkan titik-titik abstrak di badan huruf, namun bila dilihat secara seksama bentuk titik-titik tersebut sebenarnya bentuk daun. Di bawah ini adalah desain yang saya buat menggunakan font tersebut.


Sundari 
Font ini dapat digunakan secara gratis untuk kepentingan pribadi, untuk kepentingan komersial teman-teman dapat mengontak authornya, Dejan Cirkvenčič. Font ini dapat didownload disini Menurut saya font ini menampilkan nuansa tradisional, sehingga cocok bila dipadupadankan dengan warna coklat. Di bawah ini adalah desain yang saya buat menggunakan font tersebut.


Oh! Mai! Mai!
Font ini dibuat oleh Jorge Artola. Teman-teman dapat mendownload font ini secara gratis di situsnya ohmaimaifont.com Menurut saya font ini memiliki bentuk yang unik dengan menonjolkan kesan ceria. Di bawah ini adalah desain yang saya buat menggunakan font tersebut.


Demikian postingan ini saya buat, semoga dapat membantu teman-teman membuat Typography.

Posted by desainzain
Desain Zain Updated at: 06:24

3 comments :

Back To Top